Robotika

Blog komunitas Robot Universitas Gunadarma

Pembukaan KRI/KRCI 2008


Mendiknas Persiapan para peserta lomba KRI/KRCI 2008 dari 38 Perguruan Tinggi Se-Indonesia telah bersiap-siap memasuki ruang pit stop masing-masing peserta.

Tim dipilih melalui seleksi dalam Kontes Robot Indonesia dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRI/KRCI 2008) yang diselenggarakan secara bertahap dimulai dengan Kontes Regional pada 4(empat) wilayah yaitu Pekan Baru, Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya. Pemenang dari keempat Kontes Regional diikutsertakan dalam Kontes Nasional KRI/KRCI 2008 yang akan berlangsung di Jakarta pada hari ini tanggal 14-15 Juni 2008.

Ajang ini merupakan selain merancang, membuat, mengoperasikan robot serta mengatur strategi yang merupakan ajang bergensi bagi Wakil Perguruan Tinggi yang lolos ke Tingkat Nasional. Hal ini ditandai dengan setelah acara pembukaan oleh Prof DR Bambang Sudibyo, MA (MenDikNas RI) tepat pukul 10 selama 25 menit terjadi “perang suporter”. Para suporter saling bergantian memberikan yel-yel dengan segala atribut suport untuk memberikan dukungan pada masing-masing perwakilan dari Perguruan Tinggi. Bahkan suaru MC tidak dapat meredam suara para support dari UGM yang membawa suporter sekitar 200 orang.

Pertandingan pertama untuk KRI, sedang pertandingan KRCI trial pertama akan dilaksanakan pada jam 11.00 WIB. Universitas Gunadarma mendapat urutan ke 4 pada KRCI 2008 pada Devisi Senior Berkaki setelah Chuunin-6 memenangkan juara kedua pada lomba tingkat Regional 2 pada wilayah Jawa Bagian Barat.



One Response to “Pembukaan KRI/KRCI 2008”

  1. wisnu Says:

    wah selamat, tas keberhasilan n kemajuan robotika gundar, tp sekedar saran, kembangin robotnya jgn bwt lomba z dunx, tp yg bwt aplikasi sehari2x.., mungkin ky robot selamat datang, seperti jepang, yg kalo dibilang sh, robotnya g tlalu keren bgt, tp mereka pintar mengemasnya, tentunya image gundar sebagai kampus berbasis IT juga b’tambah menjadi b’basis robotika
    salam super deh ky mario teguh
    ^,^

Leave a Reply

Security Code: