Robotika

Blog komunitas Robot Universitas Gunadarma

Si “Nagoya” penghuni Baru Bengkel Robot UG


Setelah seminar “Data Acquisition” by Nasional Instrument di Hotel Panorama Regency – Nagoya, Batam niat mencari oleh-oleh untuk keluarga di Solok dan Teman-teman di Jakarta. Tanya sana-sini …. dapatlah informasi mall yang ternama di Nagoya adalah Nagoya Hill.

Sejam setengah keliling mencoba memperhatikan setiap toko namun yang dicari ngak ada juga. Karena kecapean istrahat sebentar sambil menikmati roti “SUN Bread”. Ngak mau pulang dengan tangan kosong, diputuskan melihat-lihat peralatan elektronik terutama laptop, voice recording, dan Handphone. Moga aja menemukan barang-barang yang dengan harga miring dibanding di Jakarta.

Belum juga menemukan toko elektronik yang lengkap, ternyata disalah satu toko mainan anak terdapat sesuatu yang menarik perhatian saya untuk melihat dari jarak dekat. Ternyata sebuah “Human Robot” yang dapat berjalan, memegang benda, dan bisa dance. Emang tidak seperti robot human yang pernah saya liat waktu ikut workshop robotika di PENS-ITS, karena robot tersebut bisa merespon jika ada benda yang akan mendekatinya dan akan mengeluarkan beberapa kata atau kalimat. Si “Nagoya” hanya menyerupai robot milik PENS-ITS secara keselurahan, namun gerakannya melalui remote dan tidak merespon automatis. Namun untuk pengemar robotik dapat mempelajari bagaimana sebuah robot berdiri dengan 2 kaki dan melangkah.

Para penghuni D313 GRoW, terimalah sabahat baru si “Nagoya” saya beri nama, belajar … belajar …. dan belajar untuk kemajuan diri sendiri, Gunadarma dan bangsa Indonesia dibidang robotik.



9 Responses to “Si “Nagoya” penghuni Baru Bengkel Robot UG”

  1. psico_man Says:

    aduch imutnya, udh bsa jlan lgi, ich kpan ya bsa maenin?

  2. admin Says:

    iya dong … nanti belajar jalannya ama Nagoya ya

  3. cHiRen Says:

    Robot yang ngegemesin

    Next time jg hRs bs bikin kyk gitu.,,,,,,
    hehe….:-)

  4. admin Says:

    @cHiRen :
    Pastinya akan belajar bikin robot seperti Nagoya, bisa jalan dengan dua kaki. BTW mau ikut nimbrung ? Di tunggu loh di D313

  5. chiren Says:

    @admin:

    dengan senang hati,,,
    pasti bakal sering ke D313,,,,,

    mohon bantuannya,,,,

  6. ricky Says:

    wahh… keren..
    gw pengen banget tu punya nagoya.
    gw dah lama mau gabung sama tim robot. tapi bingung gimana caranya???
    masa langsung dateng aza gitu ke bengkel (belakng perpuzt kan??). di UI kemaren w jg ikut nonton loh.

  7. gie_08race Says:

    @ricky:
    klo emang beneran minat, kenapa musti malu2!
    kita bisa belajar bareng kan?

  8. DESAR Says:

    saya jadi tertarik belajar robot. tlong dong informasi toko yang menjual sparepart robot terutama mikrokontrolernya. Kalau ada yang di Denpasar. Trim.s

  9. mainan anak Says:

    mainan anak

    […]Robotika » Blog Archive » Si “Nagoya” penghuni Baru Bengkel Robot UG[…]

Leave a Reply

Security Code: