Robotika

Blog komunitas Robot Universitas Gunadarma

Efek Positif dan Negatif Robot Dimasa Depan


Seperti yang telah kita ketahui bahwa teknologi semakin berkembang, sekarang kita sudah bisa membawa komputer yang semula berukuran besar menjadi sebesar buku tulis, dan sekarang kita juga sudah mengenal yang namanya robot, entah kapan robot itu pertama kali diciptakan yang pasti dengan kehadiran robot tersebut dapat memberikan dampak positif maupun negatif. Berikut adalah dampak positif dan dampak negatif dari robot:

Efek Positif:

  • – Robot bisa membantu menjinakan bom, mencari bom, dll.
  • – Robot bisa berjalan dengan bebas diluar angkasa tanpa adanya oksigen,robot tersebut sangat berguna untuk penelitian luar angkasa.
  • – Dan robot bisa melakukan semua yang manusia sulit untuk melakukannya, tentu saja dengan bantuan program yang sudah terinstal pada diri si robot tersebut.

Efek Negatifnya:

  • – Dengan adanya robot bisa membuat manusia menjadi malas bekerja, malas berjalan mengunakan kaki, jarang memakai otak mereka untuk berfikir, dan badan yang semula normal menjadi gemuk dan tulang menjadi menciut karena timbunan lemak yang menggumpal. seperti pada film Wall-E.
  • – Akan lebih banyak pengangguran karena sebagian besar pekerjaan manusia akan diambil alih dengan robot dan munkin bisa terjadi kerusuhan yang diakibatkan oleh robot.

Meskipun sekarang robot hanya digunakan untuk ilmu pengetahuan dan mempercepat proses produksi suatu barang, jika perkembangannya terlalu mainstream akan memberikan efek yang sangat buruk untuk kelangsungan hidup manusia.

Jadi intinya adalah, selama kita masih memiliki kemampuan untuk melakukan sesuatu pekerjaan maka lakukanlah.



Leave a Reply

Security Code: