Robotika

Blog komunitas Robot Universitas Gunadarma

Robina dan Humanoid Robot Teman Semua orang


Headline
Perusahaan otomotif ternama Toyota tidak hanya memamerkan produk mobilnya saja, tetapi juga menampilkan 2 buah robot yang bernama Robina dan Humanoid pada  ajang Indonesia Internasional Motor SHOW (IIMS) 2012 yang digelar di JIEXPO pada 20-30 September 2012 kemarin.
Kehadiran robot ini merupakan bagian dari special exibit Toyota di ajang perhelatan otomotif terbesar di Indonesia. Robina dan Humanoid menjadi partner yang menemani akan menemani pengujung terutama anak-anak selama ajang ini berlangsung.
Robina dan Humanoid tampil menyanyi dan bermain musik diatas panggung di booth Toyota. Kehadiran special exibit ini, semakin meneguhkan komitmen Toyota dalam melakukan inovasi teknologi terbaru untuk kelangsungan masa depan yang lebih baik seiring tema ‘Goodness for Tomorrow’ yang diusung Toyota pada IIMS tahun ini.

Menurut marketing PT Toyota Astra Motor bapak Joko Trisantoyo, menunjukan bahwa Toyota ingin menjadi teman semua orang. “Toyota ingin menjadi ‘True Friend’ bagi setiap orang. Kalau mobil merupakan teman transportasi, Toyota ingin jadi sahabat semua manusia yang diwakili lewat robot,” ujarnya.

“Penampilan kedua robot ini adalah untuk menunjukkan tingginya teknologi yang telah dimiliki oleh Toyota. Teknologi robot merupakan sebuah teknologi yang menggabungkan teknologi komunikasi, teknologi gerak dan teknologi sensitifitas yang ketiganya akan digunakan dalam teknologi mobil ke depannya,” papar Joko.

Robina adalah partner robot yang dapat membantu manusia dalam aktifitas sehari-hari, bahkan robina mampu melakukan perawatan medis. Sedangkan Humanoin adalah robot pemusik, robot ini dapat memainkan biola dengan sangat baik, kedepannya Humanoid akan difungsikan untuk membantu manusia dalam pekerjaan rumah dan bahkan menjaga manusia.

Tema yang diambil oleh Toyota memberikan nilai positif kepada masyarakat yaitu sebagai semangat memberikan dan menebar kebaikan untuk masa depan. Karena toyota tidak hanya memikirkan kehidupan masa kita bahkan untuk kehidupan masa depan sudah dipikirkan baik-baik oleh Toyota dengan memanfaatkan teknologi kemajuan industri robot.



Leave a Reply

Security Code: