Robotika

Blog komunitas Robot Universitas Gunadarma

Spesifikasi Arena Gulifobot 2009


arena 3D

Klik Gambar untuk memperbesar



10 Responses to “Spesifikasi Arena Gulifobot 2009”

  1. ogie Says:

    kemungkinan nama rapid masih akan dipakai oleh taufiq, tapi untuk robotnya masih blm tau bikin lagi atau pakai yg lama!bagusnya sih bikin lagi biar ada perubahan!

  2. jipongman Says:

    Wedew, arenanya mak nyus mantapss tapi coba diperhitungkan dan dipikirkan lagi apakah arena model semacam itu pantas untuk anak-anak yang baru mengenal dunia robotika Line Follower khusus’a dilingkungan Univ Gunadarma ? karena waktu Turbo-G saja hanya 40% team yang robot’a berhasil jalan dan hanya 1 team robot yang mencapai finish.

    Rapid sebenarnya diambil dari nama-nama team pembuat robot yaitu fRAndi, tauPIq, Dodi. Jadi menurut gw ya ga pantes aja klo nama rapid masih akan dipakai lagi karena mungkin salah satu nama tersebut sudah tidak masuk lagi dalam team tapi klo robot’a yang turun lagi sih ya ga masalah. (Tapi terserah kepada pembuat’a “bang taufiq” yang mungkin berpikiran nama rapid adalah dari Factor Luck, jadi rapid akan selalu berhasil).

    Gw denger2 alumni boleh ikut lomba ya???wahh tantangan baru nih, i’m coming…

  3. adadegh Says:

    Kalo liat dari arena 3D ternyata menarik. Tapi saya jamin akan kesulitan di jalan yang berliku seperti ular setelah turun, dan akan belok ke arah garis2 putus2. Perlu kejelasan di rule permainan. Apakah perlu ikut garis or ngak perlu ? Tapi kalo liat arena harus diterapkan oleh panitia harus ikut garis. Masalahnya berapa panjang dari setengah lekukan itu. Jangan sampai terlalu sempit dan terlihat robot cuman lurus saja dan tidak mengikuti garis. Hal lainnya adalah pola garis yang menyerupai kotak. ini apakah bisa langsung belok atau mesti mutar dulu baru menuju Finish ?

  4. adadegh Says:

    Oh iya, saya tidak melihat ada cek point, apa tidak perlu cek point ?

  5. chiren Says:

    saya boleh ikut ga kaka…????

  6. gie_08race Says:

    menurut hasil rapat kemarin, terpaksa arena sedikit ada perubahan tapi blm sempat di upload, yg dibilang seperti ular dibuat lebih halus (hanya ada 2 lekukan)radius 30cm, untuk garis putus2 ada ukurannya masing2 panjang garis putus!robot diharuskan mengikuti garis, untuk setengah lekukan yg tingkat 2 memiliki radius 30cm (panjangnya dihitung sendiri), dan untuk lengkung yg seperti huruf (G) memiliki radius 65cm.untuk garis yg menyerupai kotak ada sedikit perubahan, setiap sidut digandi garis lengkungan, dan robot diwajibkan memutar!

  7. adadegh Says:

    Makanya harus ditegaskan kalo turun dari tanjakan robot harus mengikuti garis, tidak boleh memotong. Kalo bisa di kasih tiang ditengah seperti arena tes drive motor or mobil atau seperti arena di KRI tahun 2009 ada jalan zig zag tapi modelnya di lomba besok adalah setengah lingkaran.

    Gimana dengan cek Point ? apa harus ulang dari start atau ada tempat2 untuk cek point.

  8. gie_08race Says:

    untuk tempat cek poin, kemarin blm sempat dibahas sampai ke situ, jadi keputusannya blm tau!terima kasih banyak atas sarannya!dengan demikin dapat diperbaiki! untuk info selanjutnya akan diberi tau kembali!

  9. Ari Ulandari Says:

    wah sebenarnya salah kali ya kalau saya mengajukan pertanyaan ini lewat forum ini, tapi coba aja,,
    yang mau saya tanyakan,
    saya boleh enggak sih ikut menimba ilmu tentang robotika di komunitas ini? masalahnya status saya adalah mahasiswa IPB,,
    di tunggu ya jawabannya,, kalau memang saya berkesempatan gimana ya teknisnya,
    terima kasih..

  10. instruments piano Says:

    instruments piano…

    Megacool Blog indeed!… if anyone else has anything it would be much appreciated. Great website Enjoy!…

Leave a Reply

Security Code: