Robotika

Blog komunitas Robot Universitas Gunadarma

Si “IMUT” Chuunin-6 New Style


Setelah 3 Kali trial ke Maze di Balairung UI pada lomba Kontes Robot Cerdas Indonesia 2008, Ketua Tim Chuunin-6 terlihat kecewa karena pada Trial ke – 3 Chuunin-6 gagal berbelok karena tersangkut Cluster (Benda seperti polisi tidur dengan 2 gundukan berukuran 5 x 10 cm).

“Pak, kaki kiri Chuunin nyangkut, dan akhirnya beloknya tidak sempurna”, kata Anto dengan sedikit kecewa.
Gpp….. kita perbaiki lagi, Insyallah kalo melihat hasil kita bisa lolos ke tingkat Nasional“, kata saya untuk meredam kekecewaan tim Chuunin-6.

Setelah beberapa percakapan dan melihat kembali hasil dari video di Handycam, kembali lagi Anto bertanya?

“Pak, kalo lolos ke Nasional bisa Ganti Motor biar lebih cepat ?”
Bisa, tapi sanggup diselesaikan dalam 2 minggu ?” balik saya tanyakan ke tim chuunin-6

“Kita rencana mau pake Motor DC yang sama dipakai oleh Rapid (robot yang ikut pada Galelobot 2008). Paling akan nambah dimensi robot aja”
Kalo mau, chuunin-6 jangan dibongkar. Mendingan kita bikin baru, andai gagal kita masih bisa pake yang lama. Komponen akan segera saya pesan“. Jawab saya, dan kembali kecerian muncul dari anggota tim Robot UG.

“Kapan komponen datang pak ?”
Segera, saya pesan sekarang (langsung sms pak Eddy di IE)“. Padahal belum konfirmasi pak Bambang, tapi saya yakin akan disetujui.

Setelah menunggu sampai jam 11.00 malam (24 Mei 2008), akhirnya pengumuman pemenang, tak lama tim Chuunin-6 diinformasikan oleh Ketua Dewan Juri meraih juara 2. Sebagai informasi hanya 2 tim yang dapat memadamkan api pada Kategori Senior Berkaki dari Regional 2 wilayah Jawa Bagian Barat. Tim Robot dari Unikom Bandung yang meraih juara 1 dan tim robot dari Gunadarma meraih juara 2.

…..

Chuunin-6

Setelah menginformasikan niat merubah dan mempercepat jalannya chuunin-6 ke Pak Bambang Wahyudi (baca disini) …… Nah ini dia chuunin – 6 dengan model baru. Lumayan berantakan kabelnya ada dimana-mana. Hanya dalam waktu 7 Hari Chuunin – 6 Junior telah di “lahirkan”. Sekarang Anggota tim sementara “menjinakan” navigasi dan mencoba beberapa manuver baru. ….. Sorry video belum bisa di perlihatkan.

NB: Mohon doa dan dukungan buat tim Chuunin-6 yang akan kembali turun di Maze UI pada tingkat Nasional pada tanggal 14 – 15 Juni 2008.



4 Responses to “Si “IMUT” Chuunin-6 New Style”

  1. shuga Says:

    Tidak lupa saya ingin mengucapkan selamat kepada temen2. oya saya anak TI angkatan 2006 gunadarma. saya tertarik dengan robotika. saya ingin bergabung n’ belajar robotika di kampus…tapi gak tau caranya…mohon petunjuk nya….cayooo

  2. admin Says:

    To : Sumarna Agus
    Silahkan bergabung, kami dengan senang menerima kedatangan teman-teman Mahasiswa Gunadarma untuk mencoba dan belajar di Bidang Robotika.
    Tidak ada persyaratan khusus, So ditunggu kedatangannya di Gundarma Robotic Workshop (Bengkel Robot) tempatnya di D313.

  3. heitai.himitsu Says:

    selamat atas keberhasilannya dalam lomba robotika, rekan2 mudah2an nanti rekan2 yg di kampus j bisa ikut berpartisipasi, untuk mengharumkan nama akademi dalam dunia robotika….

    klo bisa sih ada perkumpulannya d kampus j…

    good luck…. :))

  4. pai Says:

    biasanya pada di bengkel kisaran jam brp ka2??
    maw ikut nii..
    thanks

Leave a Reply

Security Code: